Senin, 08 November 2010

10 karakter pemenang dan 10 karakter pecundang

01> Ketika pemenang melakukan kesalahan dia berkata "saya salah!"  
Ketika pecundang melakukan kesalahan dia berkata, "ini bukan salah saya!" 
   
02> Pemenang berkata, "saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi!" 
 Pecundang berkata, "saya tidak sejelek orang lain!"  

03> Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari pada dia. 
 Pecundang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.
    
 04> Pemenang berkata, "mari saya kerjakan ini untuk anda!" 
 Pecundang berkata, "itu bukan pekerjaan saya!" 
    
05> Pemenang berkata, "pasti ada cara lebih baik mengerjakannya!" 
 Pecundang berkata, "begitulah biasanya dikerjakan disini!"
    
 06> Pemenang berkata, "ini sulit tapi mungkin!" 
 Pecundang berkata, "ini mungkin tapi sangat sulit untuk mengerjakan!"
     
07> Pemenang selalu mempunyai rencana-rencana.  

Pecundang selalu mencari alasan.
    
 08> Pemenang mempunyai komitmen-komitmen. 
 Pecundang hanya berjanji-janji saja.   

 09> Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban. 
 Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.   

 10> Pemenang tuntas memecahkan masalah.  
Pecundang selalu tanggung-tanggung & tidak pernah memecahkan masalah.
Sumber: Unknown (Tidak Diketahui)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar